Senin, 19 Februari 2018

Torre de Hercules

0


Hallo kawan-kawan, bertemu lagi bersama saya. Kali ini saya ingin memposting sesuatu yang mungkin akan menarik, yaitu tentang Torre de Hercules atau Mercusuar Hercules. Mungkin sebagian sudah ada yang tahu dan belum tahu, nah buat yang belum tahu, saya bakal share nih tentang Mercusuar Hercules. Yuk, simak pembahasannya.

Mercusuar Hercules adalah Mercusuar Romawi Kuno di semenanjung sekitar 24 kilometer (15 mil) dari pusat A Coruna, Galisia, di barat laut Spanyol. Sampai abad ke-20, menara itu sendiri dikenal dengan sebagai "Farum Brigantium". Menara ini memiliki tinggi 55 meter (180 ft) dan menghadap pantai Atlantik Utara Spanyol. Strukturnya berusia hampir 1900 tahun dan direhabilitasi pada tahun 1791. Menara ini merupakan mercusuar Romawi tertua yang digunakan hingga saat ini.

Menara Hercules sendiri merupakan monumen nasional Spanyol, dan sejak 27 Juni 2009 telah menjadi situs warisan dunia UNESCO. Mercusuar ini merupakan mercusuar tertinggi kedua di Spanyol setelah Faro de Chipiona.

Pembangunannya dilakukan di atas bukit setinggi 50 meter. Menara ini merupakan landmark dari pintu masuk pelabuhan A Coruna.

Menara Hercules terletak antara teluk Orzan dan Artabro. Mercusuar ini dibukan setiap hari pukul 10.00 - 21.00 selama Juni hingga September dan 10.00 - 18.00 untuk periode Oktober hingga Mei. Untuk memasuki menara ini harus membayar tiket seharga 4 Euro, kecuali jika berkunjung hari Senin, hari tersebut Torre de Hercules dibuka secara gratis.

Nah, hanya sekian yang dapat saya share kepada teman-teman mengenai Mercusuar Hercules. Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.

Source: Wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar